RSS

Jenis dan Biaya Paket Groovia TV

21 Nov

.

Setelah membaca artikel tentang Pengertian IPTV di sini dan artikel tentang Fitur Groovia TV di sini, mungkin ada di antara Anda yang tertarik pada fitur IPTV seperti TV on Demand, Perekaman Acara, Pause TV, Rewind TV; misalnya untuk merekam salah satu episode “The Amazing Race” atau mem-pause bagian tertentu dalam “Spongebob Squarepants” atau bahkan me-rewind momen tertentu dalam pertandingan olahraga. Mungkin ada di antara Anda yang berminat untuk berlangganan Groovia TV. Dan kemudian mungkin ada yang bertanya, “Mahal nggak biaya langganannya?

Groovia TV memberikan beberapa alternatif paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan besarnya biaya langganan. Jadi misalnya Anda hanya butuh menonton film-film box office saja, Anda tidak perlu berlangganan paket yang mencakup channel olahraga dan channel anak-anak, tapi cukup berlangganan paket berisi channel yang menayangkan film. Dalam paketnya, Groovia TV mengintegrasikan tiga fitur teknologi yakni akses internet, TV kabel, dan telepon dalam satu genggaman.

Jenis-jenis paket yang ditawarkan Groovia TV bisa dibaca di http://groovia.tv/packages/ namun saya juga akan membahasnya di sini:

Mini Packs

Mini Packs adalah paket satuan yang di dalamnya termasuk channel-channel TV berdasarkan kategori tertentu. Paket yang termasuk Mini Packs adalah

  • Groovy Kiddy: paket yang menghadirkan channel untuk edukasi dan hiburan anak-anak seperti Nickelodeon, Cartoon Network, Disney Junior, dan sebagainya. Biaya langganannya Rp 80.000,-/bulan.
  • Groovy Hommy: paket yang menyediakan channel untuk hiburan keluarga seperti AXN, DIVA Universal, MGM, dan sebagainya. Biaya langganannya Rp 90.000,-/bulan.
  • Groovy Hobby: paket yang menyediakan channel tentang hobi dan gaya hidup (fashion, fishing, dan traveling) seperti Discovery Channel, TLC, Trace Urban, dan sebagainya. Biaya langganannya Rp 70.000,-/bulan.
  • Groovy Dinasty: paket yang mencakup channel berisi film, serial TV, dan musik Asia seperti MTV Asia, Celestial Movies, dan sebagainya. Biaya langganannya Rp 50.000,-/bulan.
  • Groovy Moovy: paket yang menghadirkan film-film box office seperti HBO, HBO Signature, HBO Hits, dan sebagainya. Biaya langganannya adalah Rp 90.000,-/bulan.
  • Groovy Sporty: paket yang menyediakan channel tentang olahraga seperti ESPN, ASN, Star Sports, dan sebagainya. Biaya langganannya Rp 90.000,-/bulan.

Combo Packs

Combo Packs adalah paket gabungan dari beberapa paket Mini Packs. Paket yang termasuk Combo Packs adalah

  • Combo Pack 1: gabungan paket Groovy Moovy dan Groovy Sporty dengan biaya langganan Rp 170.000,-/bulan.
  • Combo Pack 2: gabungan paket Groovy Hommy dan Groovy Dinasty dengan biaya langganan Rp 120.000,-/bulan.
  • Combo Pack 3: gabungan paket Groovy Hommy dan Groovy Hobby dengan biaya langganan Rp 140.000,-/bulan.
  • Combo Pack 4: gabungan paket Groovy Hommy, Groovy Dinasty, dan Groovy Hobby dengan biaya langganan Rp 150.000,-/bulan.

Ultimate Pack

Ultimate Pack merupakan paket yang mencakup seluruh Mini Packs yang ditawarkan Groovia TV. Paket ini disebut dengan Groovy Maxxy dengan biaya langganan Rp 400.000,-/bulan.

Triple Play Packages

Triple Play Packages merupakan paket promo untuk pelanggan baru Telkom Speedy dan Groovia TV. Selain berisi layanan Groovia TV, paket ini juga mencakup telepon PSTN dan akses internet Speedy. Pelanggan yang berlangganan paket ini akan mendapatkan gratis biaya abonemen PSTN, gratis akses Paket Groovy Maxxy selama satu bulan, dan gratis akses paket Groovia TV pilihan (paket-paket yang ada di Mini Packs, Combo Packs, atau Ultimate Pack) selama satu bulan. Paket yang termasuk dalam Triple Play Packages adalah

  • Groovia Prima: Pelanggan akan mendapatkan isi paket Triple Play Packages dengan akses internet Speedy berkecepatan sampai 384 kbps. Biaya paket ini adalah Rp 275.000/bulan.
  • + Speedy 1 Mbps: Pelanggan akan mendapatkan isi paket Triple Play Packages dengan akses internet Speedy berkecepatan sampai 1 Mbps. Biaya paket ini adalah Rp 425.000,-/bulan.
  • + Speedy 2 Mbps: Pelanggan akan mendapatkan isi paket Triple Play Packages dengan akses internet Speedy berkecepatan sampai 2 Mbps. Biaya paket ini adalah Rp 500.000,-/bulan.
  • + Speedy 3 Mbps: Pelanggan akan mendapatkan isi paket Triple Play Packages dengan akses internet Speedy berkecepatan sampai 3 Mbps. Biaya paket ini adalah Rp 700.000,-/bulan.

Sampai saat ini (November 2011), Groovia TV bisa dinikmati di daerah Jakarta dan sekitarnya. Ke depannya, Groovia TV juga akan bisa dinikmati di beberapa kota besar seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang. Untuk informasi terbaru mengenai daerah-daerah yang sudah bisa menikmati akses Groovia TV, silakan dilihat di http://groovia.tv/coverage/

Jika Anda berada di daerah yang ter-cover layanan Groovia TV dan tertarik untuk berlangganan, silakan mengajukan permohonan layanan melalui form online di http://groovia.tv/application-form/ atau dengan menghubungi 147.

Sumber artikel dan gambar: Groovia TV

About these ads
 
20 Comments

Posted by on November 21, 2011 in Blog

 

Tags: , , ,

20 responses to “Jenis dan Biaya Paket Groovia TV

  1. Cepot

    November 24, 2011 at 7:56 pm

    kalau mau paket combo lain, misalnya hommy sama moovy bisa nggak?

     
    • ulinnuha

      November 25, 2011 at 11:36 am

      sepertinya sih bisa, tapi dianggapnya jadi langganan dua paket Minipacks. tapi nggak tau juga sih.. silakan ditanyakan ke 147 untuk informasi lebih lanjut :)

       
    • rahmat

      March 31, 2012 at 8:29 pm

      bisa aja tapi tetap harus ambil basicnya dulu. jadi basic + hommy + movy

       
  2. eko afriyanto

    December 14, 2011 at 8:17 am

    mahal euy,msh murah jg Aora TV ama Nexmedia yg harganya msh terjangkau dgn bnyk channel pilihan……………………

     
    • rahmat

      March 31, 2012 at 8:32 pm

      setuju…!! kelebihan dr groovia tv hanya bisa pesan, rekam dan ulang tayangan aja. untuk harga menurut saya masih mahal

       
  3. ibnu

    January 21, 2012 at 10:02 pm

    untuk mini paket dan combo paket, apakah dapet akses internet dan brp speed dan bandwitnya

     
    • ulinnuha

      February 4, 2012 at 7:37 am

      kayaknya sih kalau paket mini dan combo cuma dapat akses Groovia TV-nya aja. CMIIW.

       
  4. parlan

    February 3, 2012 at 5:44 pm

    mantap juga gans!!!!!!!!!!!satu kabel bisa utuk tiga fungsi (paket Triple Play) yaitu telphon,speedy dan iptv.utuk wilayah banda aceh sdh bisa mesan pa belon

     
    • ulinnuha

      February 4, 2012 at 8:00 am

      sepertinya saat ini layanan Groovia TV ini baru bisa dinikmati di kota-kota besar. silakan dicek di http://groovia.tv/coverage/ untuk daftar area yang sudah bisa menikmati layanan ini

       
  5. nando

    February 24, 2012 at 5:08 pm

    tanya dong bozz,,itu kalo paket yg 275rb dapat groovia chanel semuanya selama 1bulan,,apakah bulan selanjutnya saya cuma dpt 1 chanel aja…???kalo memang bulan selanjutnya cuma dpt 1 chanel aja berarti lebih murah aora dong 60 rb bisa dpt chanel sport,,movie,,news dll

     
    • fayruzrahma

      March 12, 2012 at 8:09 pm

      saya tinggal di Jogja dan baru saja ikut paket Groovia Prima. 275 ribu itu dapat banyak channel, ada nickelodeon, animal planet, discovery channel, dsb, selama bulan pertama.
      menurut saya itu sudah cukup murah karena ada tvod, vod, games, karaoke, dsb., telepon gratis dan internet gratis. biaya instalasi dan perangkat juga gratis. kalau perangkat rusak, bisa ganti gratis selama masih berlangganan.

       
      • fayruzrahma

        March 12, 2012 at 8:49 pm

        maksud saya telepon & internet UNLIMITED, bukan gratis :))

         
      • 7869491

        November 22, 2012 at 6:36 pm

        masih mahal dong mba klu 275,internetnya cuma 384 mah.fasnet cuma 235 tapi canel nya dapetnya banyak dan kecepatan internetnya 1,5m.nga ngeleg lagi mba

         
        • fayruzrahma

          November 24, 2012 at 10:49 am

          kalau saya sih suka TV on Demand-nya… Dan perlu setiap hari… Dan mahal itu relatif kan, hehe

           
  6. fayruzrahma

    March 13, 2012 at 7:53 pm

    ada 41 basic channel: CNN, discovery, asian food, bbc ,aliftv, aljazeera, dsb…
    kalau mau channel2 yg tambahan, baru bayarnya nambah…

     
  7. odol

    April 22, 2012 at 11:14 pm

    klu gorontalo mas? gmana?

     
  8. laadd

    April 27, 2012 at 2:03 pm

    klo gorontalo mimoza jo bos wakakakakkakaka

     
  9. rina ninin

    June 18, 2012 at 10:39 pm

    mesti pake speedy y????

     
  10. Pushpa

    September 4, 2012 at 11:13 am

    siang mba,, utk paket 384 mbps, acces internya sdh termsk unlimited tdk ?

     
  11. ulie

    November 25, 2012 at 7:37 pm

    saya mau coba pasang groovi, cuma yang saya bingungkan kenapa tidak seperti indovision, telkomvision dll yang selalu menawarkan lewat sms atau telepon langsung ya…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,652 other followers

%d bloggers like this: