RSS

A Week in Informatics

06 Dec

Postingan ini sebenernya mau aku kasih judul “A Week in Hell” tapi nggak jadi (kayaknya serem banget gitu..!!)

Ok… Udah lama aku nggak posting.. malez, sibuk, gak punya ide buat ditulis… Tapi justru kali ini pas sibuk-sibuknya gue malah pengen nulis…

Gila… Minggu ini, awal Desember 2008, adalah minggu yang bisa dibilang minggu paling sibuk untuk anak angkatan TC 2008 which is because kita diharuskan berangkat sangat pagi dan pulang sangat malam, belum lagi tugas yang menumpuk..

Oke, minggu ini dimulai dari praktikum Sisdig modul 5 (yang rangkaian versi softwarenya aja belum kelar) dan dilanjutkan dengan Final Project Sisdig yang mengharuskan kita untuk membuat proposal dan mendemokannya pada Jumat dan Sabtu. Malamnya bikin slide powerpoint untuk presentasi bahasa Inggris keesokan harinya sampe jam 2 malem.

Selasa, bolos Fisdas (nitip TA Mumun) buat nyelesaikan powerpoint buat presentasi siangnya jam 10. Tapi untungnya presentasinya gak hari itu tapi selasa depan (belum ada yang siap blas!).
Malemnya, harus demo software dan ternyata asisten praktikumnya kurang puas.. Arrgghh… Kita disuruh bikin ASM chart-nya dan harus didemokan malam berikutnya..

Rabu, pas kelas PTI dosenku (Bu Yuhana) bilang kalau tugas buat UAS disuruh buat web truz di host sekalian jadi harus beli domain… (Ini mah final projectnya PTI!). Untungnya kelas Pak Rully berjalan lancar..
Malamnya demo ASM ke mas Izzuddin, dan demo revisi PPT modul 3 sampe jam 10. Dilanjutkan buat lapres PPT modul 3 sampe jam 3 malem tapi belon selese.. tidur dulu..

Kamis, ada TPB jam 7.00-8.30 dan 11.00-11.30. Di sela-selanya, pas lagi ngerjain rangkaian buat praktikum Sisdig, eh ternyata ada PR kalkulus, ya udah dengan senang hati seperti biasanya terpaksa mbacem. Udah gitu essay nggak jelas tentang Pra TD belum ngerjain lagi dan deadlinnya malam itu jam 8 padahal tgas lain belum kelar semua. Jam 2 harus praktikum which make me mbolos TPB bahasa Inggris. Tentu aja praktikumnya kurang berhasil (baca: nggak berhasil), jadinya dapat tugas tambahan deh.. Malemnya harus asistensi buat Final Project (FP) dan ngerjain proposalnya. (Di waktu yang bersamaan seharusnya aku di FISIP UNAIR untuk mengikuti musyawarah dengan PAS Paguyuban Alumni Smariduta 54 tentang briefing ke Smariduta tercinta masalah promo universitas di Surabaya,,, pengen ikud!)
Hari itu nggak jelas banget… Habis itu tidur, tidur, dan tidur sampe pagi…

Jum’at, dimulai dari mbangkong telat bangun, nggak ikut kumpul angkatan boyongan yang membahas atribut dan tatatertib Pra TD, dilanjutkan mengesit ulang dan mencetak serta meminta tanda tangan asisten (Mbak Pawestri) dan koordinator lab (Mas Baskoro) buat FP sampe Jumatan. Habis Jumatan nyelesaikan lapres PPT modul 3 dan upload sampe jam 16.30. Setelah itu asistensi PPT modul 4 dengan asisten yang sama dengan modul 3: Mbak Esti yang ternyata nggak jadi gara-gara yang datang cuma 4 dari 11 orang (Capek deh kadung jalan dari Kejawan Gebang ke TC lama)!! Ya udah daripada mubadzir, aku ngerjain essay Pra TD yang ternyata diberi kelonggaran waktu pengumpulan sampe Jumat Jam 8 malem.
Buat ngilangin stress, aku ngenet sekarang ini. Waktu menunjukkan jam 23.50an.

Sabtu-Minggu ini bakalan ada LKMM Pra TD. Moga aja acaranya keren, soalnya kalau nggak, aku nggak bisa ngomong apa-apa lagi. Setahuku ada peraturan di Pra TD yang memperbolehkan peserta bawa HP tapi nggak boleh dinyalakan (Truz buat apa Non!?). We’ll see soon.. tinggal beberapa jam lagi kok!

Hiks.. Senin aku nggak bisa pulang padahal itu Idul Adha… Kapan ya aku bisa pulang??? Ke Tulungagung tercinta…

Kesimpulannya, minggu ini aku stress, pengen teriak, pengen nangis, pengen tidur, pengen dikasih uang 100rb (lho?!)

Setidaknya ada sesuatu yang bisa menghiburku di tengah-tengah kesumpekan ini: Heroes… Setelah nonton, aku jadi mikir-mikir, seandainya aku jadi si Hiro Nakamura, aku pasti gak akan stress kaya gini… Hehehe ngayal!

Berita lain:

Aarrrgghh!! Buku-buku keren pada keluar akhir2 ini:
Maryamah Karpov-nya Andrea Hirata 29 Nopember
Komik Kambing Jantan 5 Desember
The Tales of Beedle the Bard versi UK dan US 4 Desember
(Pengen beli, tapi uangnya…??)

Filmnya Twilight udah keluar di bioskop Indonesia, kapan ya bisa nonton??

Thanks…

 
Leave a comment

Posted by on December 6, 2008 in Informatics

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: