RSS

KULI-ah Rekayasa Lapangan Voli (Behind the Scene)

10 Mar

Sebelumnya aku mau minta ijin dulu kepada Mas Hadziq Fabroyir atas judul postingan ini soalnya judul postingan ini menjiplak (mbacem kali!) judul album di Facebook Mas Hadziq yang ini. Nggak apa-apa kan Mas?

Oke, postingan ini akan membahas ttg mega-acara yang diadakan anak-anak TC 2008 pada 8 sampai 9 Maret 2009 yaitu pembuatan lapangan voli di halaman gedung Teknik Informatika (yang) Baru yang becek-nggak-ada ojek. Mengenai latar belakang, ide cerita, proposal, dll nggak akan dibahas disini.

Acaranya dimulai jam 6 pagi tapi dasar aku yang malas, datangnya jam 7 (masih enak tidur sih!). Begitu datang, aku sempat shock, “gila, rame juga. Tumben 2008 bisa ngumpul sebanyak ini?! Biasanya juga maksimal 50 anak. Tapi ini bisa sampe 150. Wah kayaknya acara ini emang berhasil.”

Acaranya sih biasa aja: membersihkan dan mencabuti rumput di tanah yang becek, memindah pasir sejauh 10 meter dengan medan yang amat sulit, memindah paving dengan cara estafet (atau linked list), menuang pasir di lapangan, membuat garis lapangan dengan paving yang membutuhkan ketelitian dan kesabaran tinggi, dan… mendengarkan orasi dari salah seorang teman kami.

Beberapa catatan dari acara kemarin:

1. Ternyata banyak anak yang biasanya nggak mau ikut pengaderan datang dan nggak tanggung-tanggung (all-out malah) dalam membantu pembuatan lapangan voli ini. Terlepas dari apakah mereka punya tujuan khusus atau tidak (yang aku yakin bahwa jawabannya adalah tidak), ini membuktikan bahwa mereka bukannya tidak peduli pada angkatan tetapi mereka punya alasan sendiri kenapa tidak mau ikut acara pengaderan. (Tuh kan Mas/ Mbak Senior, don’t judge a book by its cover makanya! hehe nggak nyambung ya?!). Walaupun demikian, memang sih ada anak yang nggak datang, entah itu karena alasan apa, tapi aku yakin mereka punya alasan yang masuk akal buat gak datang.
2. Walaupun panas, capek, berat, tapi anak-anak rela membantu satu sama lain agar pekerjaan besar tersebut segera selesai. (Berarti tujuan utama acara ini emang bener-bener tercapai.)
3. Anak-anak emang dermawan ama temennya ya. Ceritanya, kan dana buat bikin lapangan udah hampir habis (kata bendahara *yaitu aku sendiri* dananya tinggal 33.500) maka untuk keperluan makan, anak-anak yang mau makan disuruh mbayar iuran 5000. Tentu aja nggak semua anak pesen, ada yang nggak tahu, dan ada yang nggak mau. Tapi untuk menyiasatinya, nasi yang dibelikan berharga 4000 alih-alih 5000. Jadi setiap empat anak menyumbang makanan untuk satu teman. Kejahatan Ide cerdas ini diprakarsai oleh Eci dan Szasa. Kalian emang pintar…
4. Para senior dari berbagai angkatan ternyata mau juga bantuin kita. Mulai dari Mas Tamrin dan Mas Martin (btw, Tamrin kalo di-anagram-in bisa jadi Martin ya?), Mas Sulaiman (yang mau wisuda), Mas Agung Rizkianto (Kahima baru), Mas Aly doank, Mas Doni, Mbak Princea, Mas Hadziq (yang foto-foto dari lantai atas) dan Mas-mas serta Mbak-mbak lainnya (maaf aku nggak bisa sebutin satu-satu). Thanks a lot atas bantuan-tanpa-pamrih-nya ya Mas dan Mbak… Maaf kita nggak bisa ngasih apa-apa…
5. Maba 2008 punya anggota yang berbakat jadi orator handal jepit (itu mah sandal!) juga motivator nasional. Berikut kutipan kata-katanya:
Semangat.. semangat.. kerja cerdas jangan hanya kerja keras. Kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas (yang diplesetin ama anak-anak dengan ditambahi kerja tewas). Capek itu manusiawi, kalau nggak capek bukan manusia namanya (ya iyalah!). Menunda pekerjaan berarti menambah masalah. Mas Hadziq aja sampai mengutip kata-kata ini di Facebook-nya sebagai soundtrack pembuatan lapangan voli.

Untuk point 5, komentarnya anak-anak macem-macem sih. Usahanya bagus, cuma… (you know what I mean?!)

Selanjutnya, biarlah foto-foto ini yang berbicara (ngomong aja malas nulis, hahaha ^_^)

/* Ehm, sory, belum sempet upload foto, maklum koneksi warnet */

Sayangnya aku nggak bisa ikut acara sampe sore gara-gara praktikum PSD jam 13.30 seperti yang kuceritakan di post sebelumnya. Dan setelah praktikum pun aku tak kunjung kembali membantu mereka gara-gara badanku yang tidak enak. Walhasil, aku terkapar di kasur sampai keesokan paginya…

***************************************************

Hari kedua, tanggal 9. Oh.. kenapa yang datang cuma 30an anak? Karena anak-anak udah capek, pegel, njarem etc etc… Padahal di lapangannya belum dikasih tiang, pasirnya pun masih banyak yang belum diangkut dan dituang, garis luar lapangan belum selesai dibuat, sampah belum dibuang, dll. Fiuh, akhirnya 30an anak tersebut lah yang mengerjakannya. (Dibantu motornya Agung yang harus rela ‘diperkosa’ untuk mengangkut pasir. Jhahaha).

Setelah tiang diberdirikan, di-cor-cor-an tiangnya ditulisi “TC 08 Vivat TC” oleh Sang Desainer TC 2008: Om Rendi. Dan rencananya minggu depan pas Syukuran Wisuda, anak-anak mau berdiri membentuk angka 8 di lapangan tsb untuk difoto dari lantai atas..

Yuppy, kayaknya itu catatan singkat tentang KULI-ah Rekayasa Lapangan Voli tanggal 8 dan 9 Maret 2009 kemarin.

Next Mega-Project: Laporan Pertanggung Jawaban (*Waduh gimana nih pertanggungjawaban dananya?*) dan Turnamen Voli antarangkatan TC (seperti yang secara implisit diminta 2006). Wish us luck..

***************************************************

Sorry buat yang udah baca postingan ini karena jelaslah bahwa postingan ini benar-benar tidak penting untuk dibaca… Thanks…

 
2 Comments

Posted by on March 10, 2009 in Informatics

 

2 responses to “KULI-ah Rekayasa Lapangan Voli (Behind the Scene)

  1. Hadziq

    March 23, 2009 at 12:02 am

    ooo .

    iya .

    gag papa . hhe . =D

     
    • mulinnuha

      March 26, 2009 at 11:06 pm

      hmm… makasih… makasih..

       

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: