RSS

MyPulau, Social Networking Favorit Tanah Air

10 Jan

Penggunaan social network sudah semakin menjamur di mana-mana. Mulai dari mahasiswa, orang kantoran, dosen, artis, sampai pemilik warung tempe penyet langganan saya setidaknya memiliki satu account di salah satu social networking yang ada. Dan tahun 2009 sepertinya merupakan tahun dimana social network sedang booming-boomingnya dipakai oleh berbagai kalangan. Siapa yang sekarang tidak kenal Friendster, Facebook, Twitter, Plurk, dan Tumblr? Hampir semua orang tahu setidaknya satu dari social networking tersebut. Selain kemudahan pemakaiannya, social networking dirasa efektif untuk berkomunikasi, sharing informasi, mengetahui berita terbaru, alat untuk promosi produk, dan tidak menutup kemungkinan social networking bisa dimanfaatkan untuk penggunaan lain tergantung kebutuhan pengguna itu sendiri.

Di Indonesia sendiri sebenarnya banyak social networking karya anak negeri namun sayangnya popularitas dan range penggunaannya masih kalah dengan social networking yang sudah terkenal duluan. Salah satu social networking tanah air yang lumayan terkenal dan mulai banyak digunakan adalah MyPulau, social networking milik Telkomsel. MyPulau sendiri bisa dinikmati dengan mengunjungi http://www.mypulau.com dan http://wap.mypulau.com untuk akses dari ponsel.

Situs jejaring sosial ini memiliki kelebihan berupa Social Status Integrator yang memungkinkan pengguna untuk meng-update status di Friendster, Facebook, dan Twitter dari MyPulau sendiri. Ada lagi fitur unik berupa my coco yang penggunaannya mirip karma pada plurk. Mycoco ini seperti reward yang diperoleh pengguna setiap upload foto, menulis komentar, meng-invite teman, atau membuat suatu grup. Satu mycoco setara dengan satu rupiah dan jika mycoco kamu sudah cukup banyak, kamu bisa menukarkannya dengan content (wallpaper, ringtone, game) yang bisa diunduh di my buys.

Fitur lainnya adalah my blog yang memungkinkan pengguna untuk menuliskan artikel atau tulisan apapun seperti pada blog umumnya. Ada lagi fitur my interests yang mengijinkan user untuk bergabung di komunitas-komunitas yang ada. Fitur-fitur lain yang bisa dinikmati pengguna adalah update status, chat, notification, my profile, my friends, my groups, my photos, my videos, dan my messages. Mirip dengan social networking pada umumnya namun dengan citarasa tanah air tentunya. Jadi, tak ada salahnya untuk dicoba, bukan?

Screenshot

Tampilan Muka MyPulau

Halaman Depan MyPulau

Sign Up

Halaman sign up MyPulau

Social Integrator

Account setting untuk mengupdate status FS, FB, Twitter via MyPulau

Fitur MyPulau

Fitur-fitur di MyPulau

 
2 Comments

Posted by on January 10, 2010 in Blog Competition

 

Tags: , , , , ,

2 responses to “MyPulau, Social Networking Favorit Tanah Air

  1. khoiri

    March 13, 2010 at 12:20 pm

    ayo serbu produk Indonesia….
    aq jg sudah gabung sejak desember 2007

    http://www.mypulau.com/home.php?user=khoi_anw

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: