RSS

Selamat Hari Blogger Nasional dan #BerkatNgeblog

27 Oct

Uh, oke, saya memang bukan blogger yang baik karena sudah meninggalkan blog ini selama berbulan-bulan. Dan sekarang blog ini kelihatannya sudah penuh dengan sarang laba-laba saking tidak terurusnya. *bersihin sarang laba-laba*

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan Selamat Hari Blogger Nasional untuk semua blogger Indonesia di luar sana. Dan untuk memperingati Hari Blogger Nasional, saya akan menulis sebuah post pendek. Dan saya mesti memperingatkan bahwa artikel ini isinya tentang saya dan blog ini. Dan mungkin isinya tidak penting buat kamu. Jadi kalau kamu tidak mau tahu, silakan tinggalkan halaman ini🙂

Kali Pertama dan Motivasi Blogging

Kali pertama saya terjun ke dunia blogging adalah sekitar tahun 2008 ketika blog-nya Raditya Dika sedang booming-boomingnya. Dan saya jadi tertarik buat menulis catatan yang, walaupun tidak penting, mungkin ada seseorang di luar sana mendapat manfaat dari tulisan saya.

Tema Blog

Awalnya, saya membuat blog ini untuk menulis cerita-cerita saya selama kuliah di Informatika, berbagi pengalaman, dan menulis ulang ilmu yang saya dapat selama kuliah. Tapi nyatanya, saya terlalu sibuk malas untuk menulis sehingga tidak banyak yang bisa saya ceritakan di sini. Dan dengan semakin boomingnya Facebook dan Twitter, blog ini jadi semakin terbengkalai. Yah lebih enak menulis status pendek dan dibaca banyak orang sih daripada harus menulis sesuatu yang panjang dan butuh mikir/riset #eaa

Saya kemudian sempat menulis beberapa review buku yang sampai sekarang masih ada pengunjungnya. Tapi itupun tidak bertahan lama karena saya kemudian kenal dengan Goodreads. Di sana mereview buku lebih gampang dan enak karena sudah ada informasi buku dan sinopsisnya. Jadi saya tinggal memasukkan pendapat pribadi saya😀

Akhirnya, blog ini tidak punya tema spesifik. Apapun yang ingin saya tulis, baik itu curhatan, pamer, informasi penting, review buku, dan catatan lainnya akan saya tulis di sini.

Berkat Ngeblog

Berkat yang saya dapat dari ngeblog, apa ya, kayaknya nggak terlalu banyak soalnya saya adalah blogger yang malas. Mungkin beberapa #BerkatNgeblog yang saya dapat adalah:

  • Nama saya di-index oleh Google😀
  • Bisa melatih belajar menulis yang baik dan konsistensi (walaupun yang terakhir ini belum bisa tercapai)
  • Dapat ucapan terima kasih dari orang yang mendapat manfaat tulisan saya. Beneran, mendapat komentar berisi ucapan terima kasih di blog itu rasanya sangat menyenangkan :))
  • Kenal dan belajar kepada beberapa blogger yang sudah lebih berpengalaman😀
  • Pernah memenangi lomba blogging, walaupun cuma masuk 10 besar🙂

Ke Depan

Ke depan, sepertinya saya masih akan jarang menulis di blog ini, tapi begitu ada ide yang terlintas atau ada artikel yang saya mau bagi, saya akan menuliskannya di sini. Kebanyakan mungkin berupa review buku atau curhatan tidak penting. Saya sebisa mungkin tidak me-repost atau reblog suatu artikel dari sumber lain di blog ini, dan kalaupun artikel yang saya tulis di sini merupakan artikel hasil kompilasi artikel lain, saya sebisa mungkin akan menyampaikannya dengan gaya bahasa saya sendiri (apasih!) :))

 
3 Comments

Posted by on October 27, 2011 in Blog

 

3 responses to “Selamat Hari Blogger Nasional dan #BerkatNgeblog

  1. Junian

    October 28, 2011 at 2:46 am

    opo iki? -_-

     
    • ulinnuha

      October 28, 2011 at 7:35 am

      haha, koneksine luemot Jun, jadi baru aku tulis di notepad :p blm sempet publish😀
      tapi biar di link-nya ketulis 27 Oktober, judulnya aku publish duluan. hahaha

       
  2. Ahsan

    November 6, 2011 at 5:44 pm

    Sugoooi:mrgreen:

     

Leave a Reply

 
